PSN DBD DAN KERJA BHAKTI KELURAHAN MUGASSARI

2018-04-03 0 comments

Semarang, Jumat (09/02/2018) pukul 07.00 WIB dilaksanakan apel pagi terpusat tingkat Kecamatan Semarang Selatan PSN DBD, Kerja Bakti, Penebaran Benih Ikan dan Pemasangan Biopori yang bertempat di Jalan Gergaji Pelem RW VI Mugassari Semarang Selatan. Adapun kegiatan yang dilakukan ini meliputi program-program yang mendukung gerakan pemerintah Kota Semarang.

Acara dihadiri oleh Camat Semarang Selatan, Sekcam Semarang Selatan, Danramil Semarang Selatan, Kapolsek Semarang Selatan, Lurah beserta Staf Se-Kecamatan Semarang Selatan, Kepala Puskesmas Pandanaran, Gasurkes Se-Kecamatan Semarang Selatan, Babinsa Se-Kecamatan Semarang Selatan, Babinkamtibmas Se-Kecamatan Semarang Selatan, Kepala LPMK Mugassari, Kepala TPP. PKK Mugassari beserta anggota dan Tokoh Masyarakat Mugassari.

Kegiatan tersebut meliputi pemberantasan sarang nyamuk (PSN), penyebaran benih ikan, penanamam pohon dan pemasangan biopori serta kegiatan lainnya yang telah dimulai dari  pukul 07.00 WIB,  yang berpusat di area Jl Gergaji Pelem Mugassari, Semarang.

"Selokan atau saluran air yang semula kotor, dapat terlihatkan sekarang tampak menjadi kolam,". Pemberian ikan dari Dinas Perikanan Kota Semarang dan penebaran benih ikan dari  Camat Semarang Selatan, Lurah Mugassari dan beberapa pihak terkait ini juga dimanfaatkan sebagai salah satu upaya pengurangan jentik nyamuk dan meningkatkan kesadaran warga sekitar untuk tidak membuang sampah di selokan.

Setiap rumah di kawasan kelurahan Mugassari, juga didatangi oleh kader PKK, perangkat Kelurahan Sekecamatan Semarang Selatan, Gasurkes dan Perangkat Puskesmas Pandanaran yang telah dibagi rata tiap RT untuk memeriksa jentik-jentik nyamuk pada tiap sudut genangan air.

Aparat kepolisian, tentara dan warga bahkan terlihat terjun langsung membantu proses pemasangan biopori, yang bertujuan untuk melancarkan penyerapan air sehingga mengurangi resiko banjir.